Rabu, 13 Maret 2013

SOLUSI KOMPUTER TIDAK BISA BERMAIN GAME

ASSALAMUALLAIKUM,.... Pagi para blogger ^.^
banyak sekali teman-temam MUHAMMAD_BLOGS  yang bingung kenapa komputernya tidak bisa bermain game dengan lancar slalu terjadi trouble-trouble yang tidak di inginkan,
seperti file xlive.dll mising atau bla,....bla..,...bla,....
padahal komputer teman saya termasuk spek dewa sperti DUAL CORE,QUARD CORE,..... sedangkan komputer saya yang termasuk jadul bisa memainkan game dengan lancar.

Perlu anda ketahui setiap game mempunya spesifikasi minamal komputer untuk bisa memainkanya, maka bila anda ingin bermain game atau mendownload suatu game anda harusa tau game itu competible dengan komputer anda atau tidak,

selain itu ada beberapa software yang harus atau wajib di instal di komputer agan dan banyak yang tidak tahu klo software ini sangan penting untuk anda :

1. DRIVER VGA

    Driver vga ini sangat penting untuk anda karna semua extensi-extensi seperti openGL,fixel shader dll ada di driver anda, percuma kalau vga anda plug and play karna tanpa driver vga anda tidak berguna dan tidak bisa memainkan game sperti angry bird
yang membutuhkan OPENGL

2. DIRECTX

DirectX atau biasa disebut Direct3D adalah kumpulan API (Application Programing Interface) yang dapat menangani berbagai macam tugas dalam pemograman multimedia khususnya dalam permainan game yang memerlukan tampilan yang lebih berat. DirectX merupakan gabungan dari Direct3D, DirectDraw, DirectMusic, DirectPlay, dan DirectSound. DirectX SDK yang dapat anda peroleh secara cuma-cuma dari microsoft.

  • Komponen-komponen DirectX

Direct Graphics
DirectDraw: Untuk menggambar grafik 2D (raster graphics). Sekarang tidak disarankan (karena adanya Direct2D), meskipun masih digunakan sedikit game dan sebagai video renderer di media aplikasi.
Direct3D (D3D): Untuk menggambar Grafik 3D.
DXGI: untuk menghitung penyesuaian dan pengawasan, dan mengatur rangkaian pertukaran untuk Direct3D 10 keatas.
DirectInput: Untuk menangani alat masukan termasuk Keyboard, Mouse, atau game controllers. Tidak disarankan setelah versi 8 karena adanya XInput untuk Xbox 360 kontroler atau WM.
DirectPlay: Untuk komunikasi koneksi area lokal atau area luas. Tidak disarankan setelah versi 8.
DirectSound: Untuk putar balik dan merekam gelombang suara.
DirectSound3D (DS3D): Untuk putar balik suara 3D.
DirectMusic: Untuk putar balik rekaman suara yang disahkan di DirectMusic Producer.
DirectX Media: terdiri dari DirectAnimation untuk 2D/3D[1] animasi web, DirectShow (Tidak disarankan sebentar lagi oleh Media Foundation) untuk multimedia putarbalik dan streaming media, DirectX Transform untuk interaksi web, dan Direct3D Retained Mode untuk grafik 3D tingkat tinggi. DirectShow terkandung DirectX plugin untuk pemroses sinyal audio dan DirectX Video Acceleration untuk video terakselerasi. Sejak Tahun 2005 DirectShow tidak termasuk dalam DirectX API. DirectShow dimasukan dalam paket Windows SDK.

DirectX Media Objects: mendukung streaming seperti enkode, dekode, dan efek.
DirectSetup: untuk memasang komponen DirectX.Windows yang belum terpasang directx akan muncul pesan seperti ini

Dxupdate.dll Not Found Error Resolution
Dxupdate.dll not found. Reinstalling might help fix this
The file dxupdate.dll is missing
Dxupdate.DLL Not Found
File dxupdate.dll not found
Cause of Dxupdate.dll Errors


3. NET FRAMEWORK

    Secara teori beberapa fungsi dari .net framework adalah :
Menyediakan lingkungan pemrograman berorientasi objek, apakah kode objek disimpan dan dijalankan secara lokal, dijalankan secara lokal tetapi disebarkan melalui internet atau dijalankan secara remote (dijalankan dari suatu tempat).
Menyediakan lingkungan untuk menjalankan suatu kode yang meminimalkan konflik saat softwaredeployment disebarkan dan versioning /tentang versi.
Menyediakan lingkungan untuk menjalakan suatu kode yang menjamin keamanan saat kode dijalankan, termasuk kode yang dibuat oleh pihak yang tidak diketahui atau pihak ketiga yang setengah dipercaya.
Menyediakan lingkungan untuk menjalankan suatu kode yang dapat mengeliminasi masalah performa dari lingkungan scripted dan interpreted.
Membuat pengembang memiliki pengalaman yang konsisten dalam berbagai tipe aplikasi berbasis Windows dan aplikasi berbasis Web.

Satu hal yang pasti .NET Framework berfungsi untuk menjalankan software tertentu yang tidak suport untuk di install di Windows. Sehingga software akan meminta untuk memasang .NET Framework terlebih dahulu.

4. VCREDITS (C++)
  ini juga sangat penting karna game-game saat ini butuh sekali dengan alat ini :


Sekian gan dari saya, tentang hal yang penting untuk bermain games dan insyallah buat agan yang udah nyoba smoga gamenya sukses di mainin ^.^
Share:
Related Posts Widget For Blogger with ThumbnailsBlogger Templates

2 komentar:

  1. Trima kasih info.y

    Jgn lupa buka http://ilmutoa.Blogspot.com
    Trik PULSA 100.000 gratis All operator , work 100% coba aja

    TOLONG FOLOW N COMENT JG Y

    BalasHapus

BUDAYAKANLAH BERKOMENTAR YANG BAIK, SOPAN DAN BERMANFAAT.
MOHON MAAF APA BILA KAMI ADA SALAH-SALAH KATA DALAM BERPOSTING,... ^_^
KARNA KESEMPURNAAN HANYA LAH MILIK ALLAH SWT,...