Jumat, 01 Maret 2013

CARA MEMINDAHKAN SEMUA APLIKASI ANDROID KE SD CARD TANPA SUSAH PAYAH

Setelah sebelumnya saya sudah mereview CARA MEROOT HP ANDROID dan BANYAK APLIKASI ANDROID, kali ini saya akan membagikan informasi salah satu fitur aplikasi gemini app manager selanjutnya yaitu cara memindahkan seluruh aplikasi android ke SD card, berbeda dengan aplikasi lain yang hanya bisa memindahkan beberapa aplikasi ke SD Card dan beberapa lagi tidak bisa dipindah karena tidak diizinkan oleh publisher aplikasi tersebut, Gemin app manager mampu memindahkan seluruh aplikasi ke SD card tanpa ampun, berikut caranya:


1. Buka Gemini app manager ( KLIK TO DOWNLOAD )

2. Klik menu "Phone2SD" di bagian kiri bawah

3. Beri centang aplikasi yang hendak dipindah

4. Klik "Batch Action" pada kiri atas

5.  pilih "Move to SDCard" untuk proses 

 6. Tunggu hingga proses pemindahan selesai

              Selamat mencoba dan silahkan melihat hasilnya.



Note: Banyak sobat droid yang kesulitan / tidak bisa memindahkan sesuai instruksi diatas, dulu saya juga pernah mengalami hal yang sama seperti itu, coba restart HP dan coba lagi. Dan pastikan HP harus sudah di root. buat yang belom di root klik DI SINI.

Jika memang masih tidak bisa dipindah ke SD Card, berarti aplikasi tersebut memang diperlukan oleh system Android untuk disimpan pada memory HP dan tidak bisa dipindah ke SD Card, seperti aplikasi Avast, Battery Indicator, Easy App Manager, Go Launcher EX, dan beberapa aplikasi lainnya. Dikarenakan Android membutuhkan aplikasi tersebut untuk selalu on (running terus).


Share:
Related Posts Widget For Blogger with ThumbnailsBlogger Templates

0 komentar:

Posting Komentar

BUDAYAKANLAH BERKOMENTAR YANG BAIK, SOPAN DAN BERMANFAAT.
MOHON MAAF APA BILA KAMI ADA SALAH-SALAH KATA DALAM BERPOSTING,... ^_^
KARNA KESEMPURNAAN HANYA LAH MILIK ALLAH SWT,...